MENSTRUASI PADA WANITA

disini saya akan lebih membahas mengenai ” tips mengantisipasi menstruasi yang menyakitkan”. menstruasi yang menyakitkan atau lebih dikenal dengan Spasmodic Dysmenorrheal ini akan hilang setelah wanita berkeluarga, hamil dan melahirkan. karena hal-hal tersebut akan membantu memperluas leher rahim dan menghancurkan fiber-fiber saraf yang menyebabkan rasa sakit tersebut.

tips-tips untuk mengantisipasinya antara lain:

1. jaukan diri dari gaya hidup manja, muram, malas dan putus asa. bila perlu jauhkan diri dari rasa galau ( gaya remaja sekarang he..). beraktivitaslah seperti biasa dengan semangat dan penuh gairah. walaupun orang yang menstruasi itu biasanya bawaanya males-malesan tetapi ayo SEMANGKA ( semangat kakak..!!)

2. hindari kata malas dan bersikap malas. biasanya pada saat menstruasi bawaannya ingin tatap di tempat tidur dan malas beraktivitas. kita harus menghindari itu karena hal itu akan semakin memberatkan pelvis ( bagian pinggul) yang akan membuat menstruasi semakin sakit.

3. jika timbul rasa sakit yang tidak tertahankan, bahkan sampai membuat orang bersangkutan pingsan, segeralah di rujuk ke dokter dan cobalah minta petunjuk dokter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s